Lantai merupakan bagian penting dalam sebuah bangunan rumah. hampir setiap aktifitas yang kita lakukan pasti di atas lantai. Namun , namun lantai yang selama ini mungkin membosankan,  jika itu terjadi mungkin lantai lantai Linoleum mungkin dapat menjadi pilihan

Lantai Ramah Lingkungan

Memang lantai jenis ini belum banyak yang mnegetahui , mungkin termasuk anda . lantai Linoleum adalah penutup lantai yang terbuat dari biji flax yang dicampur dengan tepung kayu atau serbuk gabus dan direkatkan pada media berbahan dasar kain serat atau kanvas. Karena bahannya yang terbuat dari alam, lantai ini bisa dikatakan lantai ramah lingkungan.

Pilihan warna dan desainnya beragam sehingga fleksibel untuk desain-desain masa kini. Produk ini bisa menjadi alternatif bahan pelapis lantai rumah, lantai area komersial, bahkan rumah sakit. Kelebihannya yaitu karena bahan ini mudah dipasang, dirawat, dan dibersihkan. Untuk memasangnya, Anda hanya butuh permukaan rata seperti lantai semen, lalu diberi perekat khusus.

lantai Linoleum merupakan material ramah lingkungan yang mudah diurai kembali oleh tanah. Inilah yang menjadikannya populer digunakan di Eropa. Eropa terkenal ketat dalam pemilihan material bangunan. Sebagian besar pengembang dan desainer cenderung memilih bahan yang ramah lingkungan. Keunggulan linoleum lainnya yaitu karena bahan ini memiliki daya tahan cukup tinggi terhadap panas. Ia lebih tahan api daripada plastik dan kain

Banyak orang yang mengira linoleum sama dengan vinyl. Padahal, kedua bahan ini sangat berbeda. Perbedaan paling mendasar terletak pada bahan dasarnya. Vinyl terbuat dari PVC atau plastik. Sedangkan, linoleum terbuat dari 100 persen alami. Dengan begitu, linoleum bahan yang sangat ramah lingkungan. Linoleum memiliki tiga jenis, marmoleum, artoleum, dan walton. Perbedaan dari ketiganya terdapat pada motif warnanya.

Sesuai dengan namanya, mamoleum bermotif marmer. Begitu juga dengan warnanya, mirip dengan warna marmer. Artoleum memiliki tiga motif berbeda, yaitu polos, kulit buaya, dan bintik-bintik awan. Dan, walton memiliki motif serat kayu, beton, dan desain kontemporer. Tak perlu bingung menentukan pilihan. Jika Anda suka ketinganya, Anda bisa mengombinasikan ketiga jenis linomeum dengan cara momotong-motong sesuai dengan keinginan.

1 comments:

  1. akhirnya menemukan artikel lantai Linoleum , Lantai Ramah Lingkungan ,

    baca juga Model dapur rumah minimalis modern, mohon ijin referensi

    ReplyDelete

 
Top