Cara Sederhana Menghitung Biaya bangun rumah minimalis

Biaya bangun rumah minimalis - Rumah minimalis memang saat ini lagi trend, karena bentuknya yang simpel terkesan bersih dapat menggambarkan ke pribadian penghuninya. Menghitung biaya bangun rumah dapat dihitung dengan sistem meter persegi atau analisa satuan bangunan. Namun yang paling sederhana dan paling cepat adalah sistem m2 dengan cara ini kita hanya perlu tahu berapa luas bangunan dan harga per m2 jasa bangun rumah dilokasi pembangunan rumah minimalis berlangsung. oke langsung aja berikut ini contoh sederhana untuk memperkirakan biaya bangun rumah minimalis dari lahan kosong sampai selesai .


Rumus perhitungan anggaran biaya bangun rumah minimalis yaitu

  • BBRM = LB X HPM2

Biaya yang dibutuhkan untuk membangun rumah model minimalis = luas bangunan x harga per m2 bangunan

Contoh Kasus 


Contohnya kita akan membangun rumah model minimalis type 35 dengan ukuran bangunan 6m x 6m , lokasi pembangunan berada di cikarang dengan standar biaya bangun rumah minimalis per meter persegi misalnya Rp.3.000.000,-. Jika dihitung dengan sistem m2 biaya bangun rumah minimalis yang dibutuhkan sebagai berikut :

  • BBRM = LB X HPM2
  • BBRM = 36 m2 x Rp.3.000.000,00
  • BBRM = Rp.108.000.000,00

Biaya tersebut adalah perhitungan sampai dengan rumah jadi termasuk upah tenaga kerja dan material.

Keterangan 


Harga per m2 ini bapat berubah-ubah menyesuaikan lokasi pembangunan, waktu pelaksanaan dan desain rumah itu sendiri ( mislanya rumah yang banyak menggunakan variasi maka akan membutuhkan biaya lebih dan tenaga pekerja lebih banyak )

Harga diatas hanyalah contoh jadi tidak bisa dijadikan patokan biaya bangun rumah minimalis , dan sistem perhitungan m2 merupakan sistem perhitungan biaya bangun rumah yang kurang akurat, karena dalam pelaksanaanya akan banyak variasi kejadian dan model pembangunan berbeda.contohnya jasa bangun rumah  profesional akan mampu mengerjakan pembangunan lebih cepat sehingga biaya bangun rumah menjadi lebih murah.

Begitulah cara termudah untuk memperkirakan biaya bangun rumah minimalis yang perlu dipersiapkan untuk mewujudkan impian mempunyai rumah minimalis idaman keluarga anda.

1 comments:

 
Top