Ketika buah hati sudah beranjak dewasa . dan anda berpikir untuk menambah ruang tidur yang nyaman untuknya tentunya anda harus melakukan renovasi rumah. yang jadi pertanyaan anda sekarang adalah seberapa biaya renovasi rumah yang akan dikeluarkan dalam renovasi rumah ?

Cara Menghemat Biaya Renovasi Rumah

Memang hal utama yang ahrus anda persiapkan saat akan merenovasi rumah adalah anggaran. Namun soal besar kecilnya , anda bisa menghemat biaya renovasi rumah dengan beberapa tips dibawah ini yang saya rangkum dari berbagai sumber :

Buat lah sekala pioritas dalam renovasi rumah , kalau memang tujuan awal anda akan menambah kamar untuk anak anda , anda harus patuh. Jangan mumpung ada tukang renovasi dan pekerjaan renovasi anda malah merambat ke bangunan lain , padahal dana yang anda siapkan terbatas.

Gunakan kembali bahan bangunan yang kondisinya msih bagus, seperti batu bata , pintu , genteng dan lainya.
Jangan langsung membuang sisa bangunan lama Anda. Manfaatkan kembali sisa bangunan untuk bagian lain rumah Anda. Misalnya marmer lama dapat dimanfaatkan dalam bentuk pecahan marmer untuk mempercantik taman.

Gaya hidup berkaitan dengan biaya. Semakin tinggi gaya hidup Anda, maka semakin tinggi pula biaya yang diperlukan. Oleh karena itu, saat akan merenovasi rumah, diskusikan terlebih dahulu dengan keluarga apa tujuan utamanya dan sesuaikan dengan dana yang dimiliki.

Perhatikan sirkulasi udara. Demi kenyamanan dan kesehatan penghuninya, sirkulasi udara harus dirancang sedemikian rupa. Dengan sirkulasi udara yang baik akan membuat ruangan terasa sejuk, nyaman, dan mengurangi kebutuhan akan penyejuk ruangan seperti kipas angin serta AC. Ini nantinya akan menghemat pengeluaran listrik Anda.

Hati-hati memilih jasa kontraktor rumah Anda. Sebaiknya pilih kontraktor renovasi rumah Anda yang profesional, jujur dan kalau bisa kerabat Anda sendiri. Tujuannya supaya Anda tenang mengatur anggaran pembelian bahan bangunan kepada kontraktor Anda, dan hasil renovasi sesuai yang Anda harapkan

0 comments:

Post a Comment

 
Top