Teterbatasan ruang dalam rumah kecil sering membuat kita mengabaikan penataan dan desain interioronya. Untuk itu pada postingan kali ini kami akan mengulas tips mendesain interior rumah mungil supaya fungsional dan tampil indah. 

Ruangan utama 

Pemakaian pintu geser pada ruang utama adalah solusi paling tepat untuk menghemat ruang, pintu geser juga dapat dilengkapi dengan cermin agar menciptakan kesan lebih luas pada ruang yang sempit. Pada ruang tamu, pilihlah sofa multifungsi yaitu yang dilengkapi laci penyimpanan di bagian bawahnya. Agar suasana makin terlihat lapang, Anda bisa memilih warna tirai dan dinding senada.

Ruang Tidur

Menata ruang Interior rumah kecil
Pilih pola minimalis agar tidak menyesakan ruangan. Biarkan dinding polos tanpa dekorasi dan gunakan sprei berpola sederhana. Gunakan lampu berbentuk simple, namun tidak membosankan. Untuk kamar berplafon rendah, gunakan warna putih pada dinding dan plafon demi kesan lega pada ruangan.


Untuk kamar tidur anak, Anda bisa melapisi lemari pakaian anak dengan cermin. Selain memperluas tampilan visual di kamar, cermin bisa dioptimalkan untuk kegiatan berhias anak. Sebagai alternatif penggunaan furnitur, kegiatan belajar anak dapat diganti dengan konsep lesehan. Siapkan karpet atau tikar yang dilengkapi bantal-bantal empuk agar semakin nyaman.

Dapur

Perbanyak tempat penyimpanan di areal dapur dengan menggunakan kitchen set minimalis namun fungsional. Meskipun ruangan mungil , namun tidak dapat dijadikan alasan untuk membuat peralatan dapur berantakan. Anda bisa menggunakan kabinet bagian atas dan bagian bawah untuk menyimpan segala peralatan memasak supaya tidak berantakan. Untuk keluarga kecil , pantry dapat digunakan sebagai  Untuk keluarga kecil, pantry dapat digunakan sebagai pengganti dapur bisa diefektifkan dengan menambah meja makan. Maka dapur kecil pun bertambah fungsinya sebagai ruang makan.

0 comments:

Post a Comment

 
Top