Bangun rumah dengan biaya minim 

Bangun rumah dengan biaya minim
Ingin mempunyai rumah namun kantong lagi sekak ? punya biaya minim namun ingin rumah berkualitas ? bisa kah itu terjadi ? ya bisa, karena saya yakin di setiap masalah ada solusinya.

Untuk bangun rumah dengan biaya minim, hal pertama yang harus anda perhatikan adalah memperhatikan lokasi lahan calon rumah

Pilihlah lahan yang mempunyai akses kendaraan yang mudah, jangan memilih lahan di tempat yang sempit dan tidak mudah diakses oleh truk pengangkut marerial bangunan kerena akan membngkakan biaya pengiriman material bangunan .

Selanjutnya sebelum membangun rumah buatlah desain rumah yang anda inginkan , ini bertujuan untuk menghemat waktu jasa bangun rumah untuk memahami apa yang harus mereka kerjakan , desainya bagaimana dan lainya.

Untuk membuat desain rumah anda bisa meminta bantuan teman yang ahli dalam desain rumah untuk mengerjakanya sehingga anda dapat memperoleh harga teman. Usahakan desain rumah yang akan dibangun sederhana namun fungsional dan efektif. Desain rumah minimalis lebih murah daripada desain rumah yang rumit sebab rumah minimalis lebih hemat material bangunan.

Setelah desain dkk selesai yang harus anda lakukan selanjutnya adalah memilih material bangunan. Gunakan material bangunan lokal yang lebih murah harganya namun kualitas baik , seperti pasir , bata , kayu , dan lain-lain.

Jika beruntung biasanya toko material bangunan sering mengadakan diskon untuk item-item tertentu misalnya ubin , cat , besi , dan kawan-kawan.

Selanjutnya pilihlah jasa bangun rumah yang ahli dan propesional , untuk yang ini memang harus mengeluarkan biaya lebih namun dijamin pembangunan rumah akan tepat waktu. Tangan tergiur dengan tawaran jasa bangun rumah murah namun kemampuanya belum teruji , karena kalau ternyata jasa bangun rumah tersebut kurang berkualitas maka dijamin pembangunan rumah akan terhambat. Semakin banyak waktu yang terbuang semakin banyak uang yang Anda keluarkan.

Anda juga harus jeli menentukan kapan waktu yang cocok untuk melangsungkan proyek pekerjaan rumah. Pastikan pembangunan rumah jangan bertepatan pada hari raya seperti bulan pusa , tanggal merah , atau musim hujan.

Kesimpulnya untuk mendapatkan rumah dengan biaya minim namun berkulitas anda harus pintar-pintar dalam memlih lokasi , merencanakan pembangunan rumah dengan matang , mencari jasa bangun rumah propesional , dan menentukan waktu yang tepat untuk bangun rumah. Rencanakan dengan matang maka Anda bisa bangun rumah murah namun dengan kualitas yang bagus

0 comments:

Post a Comment

 
Top