Biaya renovasi rumah
biaya renovasi rumah murah - Sebagian orang banyak yang mengalami ketakutan tersendisi saat berpikir tentang renovasi rumah ,apalagi jika kebutuhan akan renovasi rumah sangat mendesak misalnya untuk mempesiapkan datangnya musim hujan. Namun sebetulnya jika direncanakan dengan matang dan mengerti langkah-langkah yang tepat untuk merenovasi rumah tinggal tersebut bukan lah hal yang mesti ditakuti.   

Berikut ini kami akn coba berbagi langkah – langkah yang tepat yang akan membantu  Anda untuk renovasi rumah murah tampa harus mengurangi kualitas hunian Anda.  

1. Tentukan konsepnya secara matang dan mendetil

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memikirkan desain yang berkaitan dengan apa saja dari rumah anda yang akan diperbaiki ? apakah material lama ada yang masih bisa di gunkan atau semuanya baru ? apabila ada pertimbangan untuk menggunakan material lama, maka harus melakukan pembongkaran secara hati-hati. Memiliki konsep yang  jelas serta desain yang detail akan mempermudah jasa renovasi melakukan pekerjaanya secara cepat.    

2. Lakukan seleksi pada bahan dan kualitas material bangunan

Langkah selanjutnya kita harus cermat dalam memilih kualitas material terutama jika ada keterbatasan dana yang kita siapkan. Kita dapat mempertimbangkan untuk menggunakan material dengan kualitas sedang atau material yang lama. Tentunya pemakaian material berkualitas sedang atau  material lama ini hanya dapat di terapkan pada bagian-bagian rumah yang tidak terlalu riskan misalnya keramik lantai, kayu – kayu, cat tembok , sedangkan untuk bagian seperti rangka atap baja ringan, fondasi , stuktur banguna, pipa air yang tanam dan cat exterior harus menggunakan material berkulitas tinggi  

3. Pilih cara pembayaran yang paling cocok

Apabila konsep serta desain telah jelas dan matang, maka sistem pembayaran kepada jasa renovasi rumah akan lebih menguntungkan. Namun apabila konsep dan desainbelum jelas maka lebih baik menggunakan tukang dengan sistem harian. 

4. Jadwalkan waktu yang paling tepat

Nah yang terakhir tentukan waktu yang tepat untuk melakunan renovasi rumah, sebaiknya hindari melakukan renovasi rumah pada musim hujan karena tukang yang anda sewa akan memui kesulitan ketika melakukan pekerjaan renovasi rumah anda. 

Dengan melakukan 4 Langkah tersebut, setidaknya akan membantu Anda untuk menghemat anggaran biaya renovasi rumah anda tidak membengkak. Selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment

 
Top